Pinggang Saya Sakit Karena Apa Ya?

Pinggang Saya Sakit Karena Apa Ya?


Halo Pudafa Lovers!
Saya sering menerima keluhan dari customers Pudafa Massage tentang nyeri pinggang. Rata-rata mereka mengira bahwa pinggangnya nya nyeri karena keseleo atau terkilir.
Padahal tidak semua nyeri pinggang diakibatkan oleh yang biasa disebut keseleo atau terkilir dan ada juga yang menyebut kecetit.. hehehehe.
Berikut beberapa penyebab nyeri atau sakit pinggang yang dirangkum dari beberapa sumber:

  • Sakit pinggang paling sering disebabkan oleh cedera otot atau sendi di area pinggang, bisa akibat posisi tubuh yang salah, mengangkat benda berat, atau melakukan gerakan secara berulang atau tiba-tiba.
  • Akibat masalah tulang belakang
  • Masalah organ Ginjal
  • Infeksi

Jika anda mengalami nyeri pinggang yang disebabkan oleh hal seperti pada nomor 1 diatas, maka itulah yang mungkin cocok kita sebut dengan keseleo atau terkilir karena peristiwanya hampir mirip dengan keseleo kaki, tangan, dan bagian tubuh bersendi lainnya. dan cara penanganan yang tepat pun sama dengan keseleo atau terkilir.


Baca juga:
Apa itu keseleo Dan Bagaimana Penanganany Yang Tepat
Apa Manfaat Minum Air Putih

Namun jika penyebab rasa nyeri atau sakit pinggan yang disebabkan seperti pada nomor 2-4 diatas, sesungguhnya otot pinggang anda tidak cedera, tapi hal itu sebagai efek dari organ-organ dalam yang sedang mengalami masalah. Jadi untuk pengobatannya bukan pada pinggangnya, tetapi pada organ dalam yang bermasalah lah yang hrus diberi penanganan.

Lalu, bagaimana cara mudah dan sederhana mendeteksi sebenarnya nyeri pinggang saya ini akibat apa?

Berikut beberapa cara untuk mengenali atau mendeteksi secara sederhana penyebab nyeri atau sakit pinggang, namun hal ini tidaklah 100% akurat, maka alangkah baiknya jika sudah terlalu berat penyakitnya segera diperiksakan ke Dokter sebelum mendatangi jasa layanan pijat atau massage:

  • Nyeri atau sakit pinggang disertai sakit pada perut bagian bawah sebelah kiri.
    Penyebab yang kemungkinan terjadi adalah: Infeksi kandung kemih, radang usus besar, gangguan organ reproduksi. Hal ini bisa juga menyebabkan mual.
  • Nyeri atau sakit pinggang disertai nyeri atau sakit pada perut bagian bawah sebelah kanan.
    Penyebab yang kemungkinan terjadi adalah: Infeksi usus buntu, infeksi saluran kencing dan lainya. Hal ini bisa juga mengakibatkan mual-mual bahkan sampai menggigil panas dingin.
  • Sakit pinggang disertai nyeri pada perut bagian atas kemaluan hingga kebagian perut bawah sebelah kanan, terasa ingin buang air besar dan kecil berkali-kali namun tidak lancar.
    Penyebab yang mungkin terjadi adalah: gangguan pada organ ginjal karena batu ginjal, infeksi saluran kencing yang disebabkan batu ginjal bergeser memasuki saluran kencing, karena batu tersebut berbentuk kristal tajam maka melukai saluran kencing. Hal ini bisa mengakibatkan keluarnya kencing darah,.



Nah, itulah beberapa ciri-ciri yang dapat anda kenali sebelum anda menentukan apa tindakan yang tepat untuk mengatasi penyakit nyeri atau sakit pinggang anda.

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan tinggalkan komentar anda dan jangan lupa juga di share ke rekan atau saudara anda. agar mereka juga tahu apa yang anda tahu...

0 komentar:

Posting Komentar

Jika anda merasa postingan saya bermanfaat, silahkan bagikan atau tinggalkan komentar anda dibawah ini.... Terimakasih!